Blog tentang hal menarik

Perluas Website atau Blog Anda dengan SEO Off Page

Setelah sebelumnya saya posting tentang teknik seo on page pada blog/website. Kali ini saya akan posting mengenai Teknik SEO Off Page pada blog/website.


Teknik SEO Off Page

Jika ada optimasi SEO on page maka ada pula Optimasi SEO Off Page. SEO on page lebih difokuskan pada bagian dalam website atau blog. Anda sendiri yang akan membuat SEO on page dan untuk SEO off page maka sudah pasti kebalikan dari SEO on page. Untuk optimasi sebuah SEO off page lebih menuju pada orang lain yang akan mengangkat website atau blog Anda. Dalam hal ini perlu diberikan pengertian mengenai SEO off page. Merupakan teknik dalam mengangkat sebuah website atau blog agar lebih banyak dikunjungi di luar website atau blog Anda. Dapat orang lain yang melakukan atau Anda sendiri dengan cara yang sudah diatur dalam dunia SEO. Dalam hal SEO off page ini lebih menunjukkan bahwa website atau blog Anda memang dapat diterima, bermutu, dan diandalkan atau tidak. Sebagai gambaran mudah untuk dipahami, SEO off page dilakukan dengan cara seseorang yang memiliki website atau blog lain ataupun menulis sebuah artikel dengan mengacu pada konten website atau blog Anda. Karena orang tersebut mengacu pada website atau blog Anda maka sama seperti melakukan copy paste sehingga orang tersebut harus menampilkan alamat website atau blog Anda. Seperti ketika Anda menyadur sebuah tulisan orang maka SEO off page juga demikian.
Ada beberapa cara yang dapat Anda lakukan juga dalam hal SEO off page untuk website atau blog Anda. teknik pertama yang dapat Anda lakukan adalah dengan sebuah backlink yang ada pada sebuah website atau blog. Seperti dalam SEO on page diperlukan meletakkan beberapa link yang mendukung konten website atau blog Anda, untuk SEO off page pun demikian dan cara tersebut dikenal dengan istilah natural backlink. Anda menempatkan beberapa link dengan jumlah yang sedikit saja dalam blog Anda. Namun terus Anda update setiap hari agar website atau blog Anda terlihat update oleh sistem pencarian seperti google dan yang lain. Agar terlihat natural maka penempatan link dalam website atau blog Anda tidak diletakkan begitu saja pada halaman website atau blog Anda. Melainkan dalam artikel yang Anda tulis sebagai penguat konten artikel Anda. Teknik kedua yang dapat Anda lakukan untuk Optimasi SEO Off Page adalah dengan menggunakan sumber link yang sama-sama bermutu. Jika konten website atau blog Anda bermutu namun link Anda tidak bermutu maka akan membuat website atau blog Anda jatuh. Sehingga agar optimasi yang Anda lakukan berhasil dan akan memperoleh posisi teratas dalam google atau sistem pencarian lain, Anda harus menggunakan sumber link yang sama-sama bermutu bahkan berkelas sehingga pengunjung akan banyak menuju website atau blog Anda. Teknik kedua tersebut lebih dikenal dengan teknik menemukan backlink berkualitas. Penting sekali untuk teknik berikut ini sebagai teknik ketiga yang hampir sama dengan teknik pertama mengenai proporsi link yang Anda gunakan. Dalam tekinik ketiga ini lebih pada teknik efektif dengan metode sesuai SEO off page. Dengan jalan Anda aktif memberi komentar pada sebuah website atau blog yang sudah terkenal maka website atau blog Anda juga akan ikut terangkat. Asalkan website atau blog yang Anda tuju juga berkaitan dengan konten website atau blog Anda. Kemudian Anda diharuskan aktif menulis konten untuk website atau blog Anda. sebagai contoh Anda menulis artikel baru yang mengacu pada artikel lama yang pernah Anda tulis. Cara tersebut juga merupakan teknik untuk optimasi website atau blog SEO off page Anda.
Dengan melakukan teknik pertama yaitu, natural backlink. Berlanjut menuju teknik kedua berupa meningkatkan kualitas website atau blog Anda dengan menggunakan website atau blog berkualitas pula. Serta teknik ketiga yang berkaitan dengan proporsi dan juga jalan pengembangkan website atau blog Anda merupakan teknik-tenik yang harus Anda lakukan dalam Optimasi SEO Off Page. Sekian artikel tentang tentang Optimasi SEO Off Page, Baca juga menjadi nomer satu dengan link building .

Tag : SEO
0 Komentar untuk "Perluas Website atau Blog Anda dengan SEO Off Page"

Please leave a comment.
Silahkan tinggalkan komentar.
Don't leave a live link.
Jangan menyertakan link aktif.


Klik emoticon : :) :D :( :-o @@, :s :wow: 8) :x :P :| ;) :lol: :oops: :cry: :evil: :twisted: :roll: :!: :?: :idea: :arrow: :mrgreen: :-d

Back To Top