Blog tentang hal menarik

Perkenalkan Website atau Blog dengan Teknik SEO On Page

Teknik SEO On Page
Bagi Anda yang memiliki sebuah website atau blog pribadi tentu tidak asing lagi dengan Optimasi SEO On Page. Search Engine Optimization atau yang lebih sering dikenal dengan SEO merupakan suatu teknik untuk mengangkat keberadaan sebuah website. SEO On Page lebih menitik beratkan dalam suatu teknik untuk lebih memperkenalkan website atau blog yang Anda miliki dalam suatu sistem pencarian di internet. Baik itu google, bing, yahoo, atau sistem pencarian yang lain. Agar website atau blog Anda banyak dikunjungi oleh pengunjung website atau blog karena konten website atau blog Anda bermutu. Dalam sistem pencarian dapat menilai kelayakan sebuah website atau blog pribadi memang layak untuk dipilih pengunjung atau tidak melalui SEO On Page dan yang paling utama adalah konten yang termuat dalam website atau blog Anda. berbicara mengenai optimasi maka sedapat mungkin sistem pencari akan langsung mengarahkan setiap pengunjung yang memberi kata kunci yang ada dalam website atau blog Anda untuk langsung mengarahkan ke website atau blog Anda. Dalam hal ini memang dengan SEO On Page harus Anda lakukan secara total.
SEO On Page merupakan teknik untuk membuat pengunjung website atau blog Anda dapat melihat secara keseluruhan konten halaman website atau blog yang ada. Cara yang dapat dilakukan dengan Optimasi SEO On Page yang terdiri dari beberapa hal yang harus Anda tunjukkan dalam website atau blog Anda. Mulai dari title tag yang harus ada dalam sebuah website atau blog untuk menjelaskan apa yang dipersembahkan dalam sebuah website atau blog Anda. letak title tag tentu harus berada pada posisi utama atau pertama dengan tulisan yang jelas dan menarik bagi pengunjung. Berikan batasan dalam Anda memberikan title tag pada website atau blog Anda. Jangan beri lebih dari enam puluh atau tuju puluh karakter agar terlihat menarik. Jika title tag terlalu panjang maka pengunjung akan sulit memperoleh gambaran jelas apa yanga da dalam website atau blog Anda. title tag sangatlah penting karena yang akan digunakan sistem pencarian ketika ada pengunjung yang ingin menuju sebuah website atau blog. Jadi buatlah title tag yang singkat, padat, jelas, dan menarik agar sistem pencarian menempatkan website atau blog Anda dalam tingkat tertinggi ketika ada pengunjung yang mengarah pada title tag Anda. selain title tag, teknik lain yang harus ditunjukkan adalah metadeskripsi. Berkaitan dengan ringkasan konten website atau blog Anda untuk sistem pencarian. Sehingga cukup memberikan batasan tidak lebih dari seratus lima puluh karakter. Berikan kata kunci pada metadeskripsi yang berkaitan dengan konten website atau blog Anda. tidak ketinggalan selain title tag dan metadeskripsi, ada satu hal yang terkait dengan dua hal yang telah disebutkan, yaitu heading tag yang harus Anda tambahkan agar SEO On Page Anda benar-benar dapat perhatian baik sistem pencarian maupun pengunjung.
Tidak ketinggalan dalam SEO On Page halaman website atau blog juga harus ada pengaturan tulisan atau yang lebih dikenal dengan istilah emphasize. Gunakanlah jenis tulisan, ukuran, dan wearna yang menarik untuk website atu blog Anda. harus ada keseimbangan dan keselarasan agar pengunjung tidak merasa jenuh ketika membaca website atau blog Anda. gunakanlah emphasize yang tidak akan membuat mata pengunjung sakit ketika membaca halaman website atau blog Anda. Kemudian ada hal penting berkaitan dengan optimasi untuk website atau blog Anda tentang keberadaan link. Dalam beberapa website atau blog tentu Anda sering menjumpai link-link tertentu. untuk sebuah website atau blog memang diperlukan link. Dengan keberadaan link maka website atau blog Anda dapat dikatakan bermutu, memiliki konten yang menarik dan dapat dipertanggungjawabkan, dan juga update. Perlu beberapa sub judul untuk lebih menekankan dan terlihat rapi pada halaman website atau blog Anda. Berkaitan dengan konten website atau blog Anda, link yang ada sebagai kekuatan konten dalam halaman website atau blog yang Anda tulis. Apalagi jika Anda hobi menulis artikel maka akan terlihat bermutu jika ada link untuk lebih memperkuat artikel yang Anda tulis di website atau blog Anda. semakin menarik ketika konten website atau blog diberikan image yang dapat lebih menggambarkan dengan jelas halaman website atau blog Anda. untuk image tentu cukup yang memiliki proporsi tepat pada website atau blog Anda. Hal terakhir yang tidak boleh Anda lewatkan begitu saja adalah mengenai URL. Posisi sebagai keyword yang berisi domain, kategori, sub kategori, judul artikel atau judul webste atau blog Anda. Agar Anda lebih jelas memahami maka contoh URL yang ada seperti berikut http://www.latihan.com/pembuatan-seo.html harus Anda buat. Keberadaan URL juga menjadi teknik penting yang harus ada dalam Optimasi SEO On Page website atau blog Anda. Sekian artikel ini, Selain teknik SEO On Page ada juga teknik SEO Off Page yang tidak kalah pentingnya untuk blog/website Anda.


Tag : SEO
0 Komentar untuk "Perkenalkan Website atau Blog dengan Teknik SEO On Page"

Please leave a comment.
Silahkan tinggalkan komentar.
Don't leave a live link.
Jangan menyertakan link aktif.


Klik emoticon : :) :D :( :-o @@, :s :wow: 8) :x :P :| ;) :lol: :oops: :cry: :evil: :twisted: :roll: :!: :?: :idea: :arrow: :mrgreen: :-d

Back To Top