Blog tentang hal menarik

REVIEW DAN RESUME DARI VIDEO TARGETED CYBER ATTACK REALITY DONT BE A VICTIM TREND MICRO

Review Video


  1. Reconnaissance
Pada tahap pengumpulan data, hacker akan mengumpulkan data tentang targetnya. Disini hacker mencari data dengan cara melakukan pengintaian passive melalui sosial media.
  1. Scanning
Pada tahap scanning ini hacker mencoba menerobos sistem firewall tapi pada tahap ini dia gagal. Kemudian hacker mencoba merobos sistem firewall lagi dengan mengirimkan malware tetapi masih tetap gagal lagi. Kemudian cara terakhir hacker adalah dengan menjatuhkan flashdisk yang akhirnya di masukkan ke komputer targetnya.
  1. Gaining access
Pada tahap ini hacker menyamar dan mengirimkan data kepada atasan melalui email target agar mendapatkan semua data dari perusahan tersebut.
  1. Maintaining access
Akhirnya hacker berhasil menguasai sistem komputer korban. Kemudian si hacker mengambil data - data yang ada didalam komputer atasan.
  1. Clearing Tracks
Setelah proses hacking selesai, maka tahapan selanjutnya adalah hacker menutup jejaknya atau footprint dengan menghapus log file dan jejak-jejak yang mungkin ditinggalkan.
Sumber : http://make-mestrong.blogspot.co.id/2012/06/5-tahapan-hacking-dalam-sertifikasi-ceh.html
0 Komentar untuk "REVIEW DAN RESUME DARI VIDEO TARGETED CYBER ATTACK REALITY DONT BE A VICTIM TREND MICRO"

Please leave a comment.
Silahkan tinggalkan komentar.
Don't leave a live link.
Jangan menyertakan link aktif.


Klik emoticon : :) :D :( :-o @@, :s :wow: 8) :x :P :| ;) :lol: :oops: :cry: :evil: :twisted: :roll: :!: :?: :idea: :arrow: :mrgreen: :-d

Back To Top