Blog tentang hal menarik

CINTA DAN PERSAHABATAN

Cinta dan persahabatan

Cinta dan persahabatan merupakan sebuah topik yang seringkali menarik perhatian banyak orang. Topik ini menjadi bahan pembicaraan yang menarik ketika kedua hal tersebut disatukan.
Seperti yang sudah banyak diketahui, cinta merupakan sebuah luapan perasaan yang dimiliki oleh setiap insan manusia. Sedangkan persahabatan merupakan ikatan yang terjalin antara dua orang atau lebih yang didasari oleh rasa kasih sayang, kepercayaan dan juga pengertian.
Baik cinta mau pun persahabatan merupakan dua hal yang tidak bisa dipisahkan. Keduanya memiliki kedudukan tersendiri di hati manusia. Hal ini lah yang kemudian menjadikan dua hal tersebut tidak terpisahkan dari hidup manusia.Mari simak artikel ini dengan hati terbuka.


Mampukah Persahabatan Tanpa Cinta?

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, persahabatan dan cinta merupakan dua hal yang tidak bisa terpisahkan dari kehidupan manusia. Oleh karena itu, dalam cerita pendek di bawah ini akan diceritakan kisah antara persahabatan dan cinta dalam kehidupan. Berikut adalah kisah persahabatan dan cinta.
Persahabatan dan cinta merupakan teman terbaik. Hal ini terbukti setiap ada cinta, di situ selalu ada persahabatan yang mendampinginya. Dan di setiap persahabatan berada, cinta selalu bersamanya, tersenyum ceria, dan tidak pernah meninggalkan persahabatan.
Pada suatu hari, persahabatan terpengaruh oleh prasangka buruk. Ia mulai dipengaruhi oleh pikiran bahwa cinta telah membuat dirinya tidak mendapat perhatian dari semua orang. Persahabatan menganggap bahwa cinta telah menarik semua perhatian karena cinta lebih menarik daripada dirinya.
Persahabatan mulai berpikir bahwa seandainya tidak ada cinta, mungkin dirinya bisa lebih terkenal. Ia juga berpikir bahwa tanpa adanya cinta, semua orang akan memberi seluruh perhatiannya kepada persahabatan.
Sejak saat itu, persahabatan memutuskan untuk memusuhi cinta. Ketika cinta mengajak persahabatan untuk bermain bersama, persahabatan menjauhi cinta. Hal ini terus terulang hingga cinta pun memutuskan untuk menanyakan hal tersebut kepada persahabatan.
“Persahabatan, ada apa denganmu? Mengapa engkau bersikap begitu padaku? Apa salahku padamu?” tanya cinta.
Mendengar pertanyaan dari cinta tersebut, persahabatan hanya memalingkan wajah dan bergegas meninggalkan cinta.
Melihat sikap persahabatan seperti itu, cinta pun tak kuasa menahan tangisnya dan kesedihan pun datang menghampiri cinta.
Sejak ditinggalkan oleh teman terbaiknya, cinta hanya menangis tersedu-sedu sepanjang hari. Ia tidak bisa menyembunyikan kesedihannya karena ditinggalkan oleh teman baiknya, yaitu persahabatan. Melihat cinta yang begitu sedih, kesedihan pun tidak bisa berbuat apa-apa. Ia hanya termangu memandang cinta yang merasa sangat kehilangan.
Di tengah cinta yang sedang dirundung kesedihan, persahabatan mulai berteman dengan kecewa, putus asa, kemarahan, dan juga kebencian. Pertemanannya dengan segala macam keburukan tersebut membuat persahabatan mulai kehilangan sifat manisnya. Semua orang merasa tidak nyaman dengan sikap persahabatan yang berubah. Dengan perubahannya tersebut, persahabatan pun mulai ditinggalkan oleh semua orang.
Satu per satu semua orang menjauhi persahabatan dan hal tersebut menyadarkan bahwa dirinya tidak lagi disukai oleh semua orang. Dengan keadaan yang demikian, persahabatan mulai menyesali akan sifatnya. Penyesalan persahabatan membuatnya berada dalam kesedihan. Melihat persahabatan sedang bersedih, kesedihan pun cepat-cepat menyampaikan hal tersebut kepada cinta.
Mendengar kabar tersebut, cinta kemudian berlari dan menghampiri persahabatan. Melihat cinta menghampirinya, persahabatan pun meluapkan seribu penyesalannya telah meninggalkan cinta dengan berlinang airmata.
Cinta pun menerima penyesalan dan permintaan maaf dari persahabatan. Dengan begitu, persahabatan dan cinta pun kembali menjadi teman yang baik. Persahabatan pun kembali menjadi pribadi yang menyenangkan dan cinta pun kembali tersenyum ceria. Semua orang pun melihat kedua teman baik tersebut sebagai satu kesatuan yang tidak terpisahkan lagi.
Sejak saat itu, persahabatan dan cinta dijadikan sebagai berkah dan anugerah dalam kehidupan di dunia.
Dari kisah persahabatan dan cinta di atas, tentu banyak hal yang dapat kita petik dan renungi bersama. Sejatinya, persahabatan dan cinta merupakan dua hal yang ada dalam kehidupan. Namun, seringkali kita temui banyak orang yang memisahkan antara persahabatan dan cinta karena pemikiran jika persahabatan diselami dengan cinta maka perjalanan kedua hal tersebut akan menjadi sulit. Hal ini banyak dialami oleh sebagian besar orang, terutama bagi mereka yang menjalin persahabatan antara laki-laki dan perempuan.
Persahabatan merupakan bentuk hubungan yang indah antara manusia. Dalam hubungan ini, cinta akan hadir mewarnai hubungan tersebut dengan memberikan senyuman cerianya. Tanpa adanya cinta, persahabatan mungkin akan diwarnai dengan rasa kebencian, kemarahan, egois, dan berbagai hal lain yang tidak indah dalam sebuah hubungan persahabatan.
Untuk itu, berhenti lah membuat batas antara cinta dan persahabatan. Biarkan lah kedua hal yang indah tersebut tetap berjalan beriringan. Yang perlu diingat dan dibenahi adalah cinta bukan lah perusak dari hubungan persahabatan. Cinta memperindah hubungan persahabatan yang terjalin.
Cinta seringkali dijadikan kambing hitam dalam rusaknya hubungan persahabatan. Hal ini tentu saja salah besar, dengan adanya cinta, hubungan persahabatan akan semakin menyenangkan.
Ketika persahabatan sedang mengalami permasalahan atau goncangan, jangan menyalahkan cinta yang hadir di antara persahabatan. Sebaliknya, jadikan cinta sebagai sesuatu yang bisa memperbaiki persahabatan. Cinta akan menutupi segala kesalahan yang ada, cinta juga akan mengampuni segala kesalahan dengan mudah, dan cinta dapat membuat sesuatu yang tidak mungkin menjadi mungkin.


  • Bagi orang yang belum mengerti arti persahabatan, coba lah untuk mulai menjalin suatu hubungan persahabatan. Dengan menjalin persahabatan, akan membuat setiap orang semakin dewasa, tidak egois, dan belajar untuk mengerti.



  • Dan untuk orang yang sedang kecewa dengan persahabatannya, renungkan lah. Apakah Anda sudah menjalani persahabatan dengan benar? Dan coba lah untuk memahami arti persahabatan untuk hidup Anda. 


Tag : Life
1 Komentar untuk "CINTA DAN PERSAHABATAN"

Way cool! Some very valid points! I appreciate you penning this write-up and the rest of the site is extremely good.

Please leave a comment.
Silahkan tinggalkan komentar.
Don't leave a live link.
Jangan menyertakan link aktif.


Klik emoticon : :) :D :( :-o @@, :s :wow: 8) :x :P :| ;) :lol: :oops: :cry: :evil: :twisted: :roll: :!: :?: :idea: :arrow: :mrgreen: :-d

Back To Top